Rabu, 15 Februari 2012

Semua Bisa Jadi Pengusaha; Kelengkapan Do'a

Anteve-Ustad Yusuf Mansur memaparkan bahwa untuk memenuhi Fastajibuli (Seruan Allah) maka seharusnya dipenuhi kelengkapan dalam berdo'a. "Sabda Rasulullah, banyak-banyaklah berdo'a karena kita tidak tahu, kapan doa tersebut akan terkabul,"jelas ustad Yusuf Mansur, Rabu(15/2) dalam acara Wisata Hati di Anteve jam 05.00 wib.

Kelengkapan dalam berdoa itu, lanjut ustad, pertama, baca bismillahirrohmannirrohim. Kedua, baca shalawat: Allahumma sholi ala Muhammad, wa ala ali sayidina Muhammad. Ketiga, Istighfar: Astaghfirrullahaladzim. Keempat, Hamdallah: Alhamdulillahirrobbilalamin.

Kelima, konten/isi doa: Ya Allah, saya ingin menjadi pengusaha. Jadikan saya pengusaha muslim yang sholeh/sholehah, dermawan, sayang dengan anak yatim dan orang miskin. Keenam, Istighfar lagi: astaghfirrullahaladzim.Ketujuh, shalawat lagi:Allahumma sholi ala Muhammad, wa ala ali sayidina Muhammad. Kedelapan, Hamdalah:Alhamdulillahirrobbilalamin.Aamiin.

"Akan sangat luar biasa hasilnya, jika do'a dengan kelengkapannya di atas dihantar dengan sholat dan sabar," lanjut Ustad Yusuf.

Pada hakekatnya, kata Ustad, kelengkapan do'a ini bisa dilakukan untuk semua hajat yang dimiliki oleh masing-masing individu. "Bisa diterapkan dalam hal meminta jodoh, anak, dan lain-lain...apa saja yang diinginkan," kata Ustad.

Do'a, kata Ustad Yusuf, dimiliki oleh semua orang, baik yang kaya maupun yang miskin, baik yang berilmu maupun yang tidak berilmu, baik yang sudah punya modal maupun yang tidak punya modal apa-apa selain Allah." Semua individu mempunyai hak yang sama dalam do'a," kata Ustad. Ustad Yusuf melanjutkan bahwa kalo individu itu kaya serta punya modal itu berdo'a dengan kelengkapannya, tentu saja yang miskin lewat. Kalo yang berilmu itu berdo'a tentu saja yang miskin ilmu juga lewat.

"Tapi, yang miskin modal dan miskin ilmu ini hendaknya tetap terus senantiasa berdoa kepada Allah.Fastajibuli: Jalankan yang wajib dan sunah. Yakin do'a terkabul. Dan pasti akan mendapatkan bimbingan dan petunjuk dari Allah,"jelasnya.

Yang mau sedekah sawah, sedekah makan santri, sedekan percetakan al Qur'an bisa transfer ke rekening BCA 6030779922. a.n yayasan darul qur'an nusantara. (http://www.pppa.or.id/)

konfirmasi sedekah ke Hendi 081519003181

(putri alfarini/ eks Tempo News Room...:-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar